Senin, 31 Oktober 2011

Mata kuliah wirausaha : sharing pengalaman

Pada hari Rabu 26 Oktober 2011 kami diundang oleh FTP-UGM untuk sharing pengalaman mengelola bisnis pisang tropika mulai dari awal. Audiencenya para mahasiswa FTP UGM ada sekitar 100 orang. Sharing dimulai dari jam 13.00 wib sampai dengan jam 15.00 wib.

Metode penyampaian informasi kita pilih partisipatif, artinya para mahasiswa kita berikan ruang secukupnya untuk langsung bertanya jikalau ada sesuatu yang menggelitik sanubari mereka. Sehingga perkuliahan itu berjalan secara mengalir dan mencair tidak monoton "one way comunication" dari kami. 

Dalam sharing itu kami juga menawarkan peluang untuk menjadi suplaier pisang kepada para mahasiswa mengingat sampai saat ini kami masih kekurangan bahan baku pisang secara signifikan. Nah dari sekian puluh mahasiswa itu ada seorang yang kemarin melakukan kontak telpon kepada kami dan hendak kita tindak lanjuti untuk bertemu besok pada hari Jumat 4 November 2011. Rekan mahasiswa ini mengatakan bahwa daerahnya di Lumajang banyak pisang dan barangkali bisa kita tindak lanjuti untuk mengambil pisang dari sana. Mudah-mudahan saja ada kecocokan harga dan kualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar